Email: inkubator.ppti@gmail.com    Alamat: Plaza UNY Lantai 4 Nomor 4.01

Fasilitas Inkubasi

Adapun 12 manfaat bergabung menjadi tenant PPTI FT UNY untuk mengingkubasi tenant-tenantnya adalah dengan memberikan fasilitas yang dimiliki oleh inkubator bisnis teknologi PPTI FT UNY dengan rincian sebagai berikut:

  1. Aksesibilitas ke semua bengkel rekayasa, laboratorium, perpustakaan, maupun para pakar keteknikan yang berada di FT UNY.
  2. Aksesibilitas dan fasilitas untuk terjejaring dengan peneliti maupun hasil penelitian dari UPT Balai Pengembangan Proses Teknologi Kimia (BPPTK) LIPI.
  3. Aksesibilitas dan fasilitas untuk terjejaring dengan para pakar maupun hasil karya industri kreatif dari Bali Creative Industry Center (BCIC) Kemenperin RI.
  4. Fasilitas pembinaan berupa in house training, clasical training, maupun personal coaching di KPLT FT UNY yang dilengkapi dengan full AC, sound system, LCD, projector, ruang kelas yang nyaman dan representatif, dan papan tulis.
  5. Fasilitas inkubasi, intermediasi, pembinaan industrialisasi, promosi, pembinaan SDM, penataan manajemen keuangan, penguatan manajemen teknologi, standarisasi serta sertifikasi sistem operasional produksi, perluasan pemasaran, pelatihan bisnis dan teknologi.
  6. Buku panduan bisnis sejumlah 50 eksemplar senilai Rp 1.500.000,-
  7. Pameran rutin bulanan, promosi gratis melalui marketplace yang sedang dibangun PPTI, benchmarking, pendampingan branding, packaging, dan product design, serta round table meeting dengan pebisnis senior.
  8. Pengembangan jaringan kerjasama dengan pebisnis mula yang lainnya dalam holding company yang dibangun oleh PPTI melalui PT. Intech Indonesia.
  9. Interkoneksi serta business matching forum dengan lembaga pendana, perbankan, soft loan, venture capital, angel investor, crowd funding, maupun personal investor yang sesuai.
  10. Pendampingan badan hukum usaha dan seluruh legalitasnya.
  11. Kantor bersama di ruang PPTI FT UNY (FT UNY tengah memproses pengembangan show room untuk pemasaran produk-produk tenant di UNY Mall Jalan Gejayan Yogyakarta.
  12. Gerai pemasaran bersama (khusus untuk tenant kategori Food and Beverage) dengan UKM Bakpia Kinanti di Toko Bakpia “Kinanti” di Jalan Solo depan Ambarukmo Plaza yang merupakan salah satu titik pusat bisnis tersibuk di Daerah Istimewa Yogyakarta.