family gathering PPTI

Family Gathering 2017

PUSAT PENGEMBANGAN TECNOPRENEURSHIP INDONESIA (PPTI) bersama para tenant mengadakan acara family gathering di Hotel Bumi sambhara, Magelang, Jawa Tengah. Agenda dalam family gathering kali ini diisi dengan beberapa kegiatan, antara lain sharing session, wisata candi Borobudur dan ditutup dengan kegiatan rafting di kampoeng ulu resort.

Acara family gathering dianggap perlu diadakan karena memiliki banyak manfaat dan kegunaan, antara lain :

Sarana refreshing

Tenant selaku pelaku bisnis dengan tingkat tekanan tinggi, persaingan yang makin ketat, proses produksi yang cepat tanpa henti membuat karyawan berada dalam tekanan atau tingkat stress yang tinggi pula. Untuk itu kami pihak inkubator mengisi kegiatan dalam acara family gathering dengan acara yang menyenangkan sehingga dapat merefresh dan menghilangkan stress karyawan.

rafting family gathering

Membentuk team work yang solid

Tenant yang merupakan start up bisnis memiliki tim dan karyawan yang rata-rata baru saling mengenal satu sama lain. Oleh karena itu diperlukan sebuah kegiatan untuk membetuk serta membangun chemistry dan team work yang solid. Sehingga ketika ada permasalahan dan hambatan berikutnya akan dapat dihadapi dengan mudah. Dalam acara family gathering PPTI 2017, pembangunan team work yang solid dilakukan dengan games dan rafting. Kegiatan rafting kali ini tim PPTI bekerja sama dengan tim dari JOGJA RAFTING ADVENTURE.

Mempererat hubungan antar karyawan

Ketidakharmonisan hubungan relasi dalam kantor merupakan sebuah permasalahan yang harus diselesaikan sedini mungkin. Ketidakharmonisan tersebut tidak hanya berbentuk konflik, tetapi juga bisa sekadar pengelompokan antar karyawan. Kondisi tersebut dapat memperburuk efisiensi & efektifitas kerja. Oleh karena itu, tim PPTI merumuskan beberapa games dan sharing session untuk mengetahui keadaan human resource dari masing-masing tenant. Sehingga dapat terjalin relasi baru yang lebih terbuka antar karyawan.

Dengan diadakannya acara family gathering  PPTI selaku inkubator berharap dapat terus menjalin hubugan dan kerjasama dengan para tenant meskipun masa inkubasi akan berakhir.

 

(WHP)

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.