3 TENANT PPTI MENGIKUTI PAMERAN I3E DI SURABAYA

Pada tahun ini kota Surabaya tepatnya di Exhibition Hall Grand City menjadi tuan rumah perhelatan besar pameran teknologi tahunan Pameran Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) 2017. Pameran ini diikuti oleh lebih dari 450 pebisnis pemula yang berasal dari program insentif Kemenristekdikti, mulai dari program CPPBT, PPBT, dan IBT. Ada 3 tenant PPTI yang ikut andil dalam pameran I3E 2017, meraka adalah ANFROM, AM-CSP, dan TEACCH.

alat budidaya jamur

Tenant ANFROM yang mempunyai produk teknologi kontrol elektrik yang berfungsi untuk mengatur penjadwalan penyiraman secara terjadwal, dengan fungsinya seperti saklar On/Off. Dengan teknologi ini para petani jamur sangat dibantu untuk proses penyiraman teratur secara otomatis tanpa harus petani jamur yang melakukannya sendiri.

bio starter serbaguna

Tenant AM-CSP yang mempunyai produk Bio Starter merupakan mikroorganisme aktif All in one, produk serbaguna yang dapat digunakan untuk pertanian, peternakan, perikanan, dan rumah tangga. Harga ekonomis, ramah lingkungan dan memiliki manfaat besar.

terapi autis

Tenant Teacch yang mempunyai produk aplikasi treatment untuk anak-anak Autism. Aplikasi ini membantu orang tua dalam mendidik anaknya yang berkebutuhan khusus Autism. Dalam aplikasi orang tua mempunyai peran penting dalam mendidik anaknya tersebut. Karena aplikasi ini tidak akan berhasil ketika tidak ada peran orang tua didalamnya.

Pada pameran ini direncanakan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo serta Menteri RistekDikti, Mohammad Nasir. Akan tetapi dalam waktu yang bersamaan, Presiden Joko Widodo belum bisa menghadiri pameran I3E, akhirnya Pak Menteri Mohammad Nasir yang membuka Pameran tersebut.

Dalam acara ini, Menristekdikti mengatakan tujuan pameran ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwasanya Indonesia memiliki start up yang mampu menghasilkan produk-produk bermutu dan berdaya saing. Pak Menteri mempunyai target dalam jangka 5 tahun kepengurusannya menghasilkan 1000 start up yang bermutu dan berdaya saing secara global.

Semakin banyak start up yang berdiri, masa depan Indonesia akan semakin cerah. Karena secara tidak langsung Negara ini menjadi Negara yang mandiri dan akan membuka lapangan kerja baru. Semakin banyak lapangan pekerjaan yang dihasilkan akan banyak menyerap tenaga kerja masyarakat, akibatnya akan mengurangi kemiskinan bangsa.

Pembukaan pameran Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) 2017 turut hadir juga , Dirjen Penguatan Inovasi, Jumain Appe, dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.

 

(FF)

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.