PPTI bersama Tenant berpartisipasi dalam Traditional Food and ScienceTech Festival

Kemeriahan pameran dalam rangka memeriahkan Bulan Teknologi 2017 jelas terlihat di sepanjang area Taman Pintar Yogyakarta, khususnya di Gedung Pythagoras. Acara yang diselenggarakan oleh Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (BPTBA LIPI) itu bertajuk “Kiprah 50 Tahun LIPI dengan Budayakan Teknologi untuk Mendukung Pemanfaatan Bahan Alam yang Berdaya Saing”. Acara yang berlangsung dari tanggal 8 – 10 September 2017 itu diikuti oleh berbagai elemen lembaga seperti perguruan tinggi, kementerian, peneliti, litbang, dan lainnya.

Pusat Pengembangan Teknopreneurship Indonesia (PPTI) mewadahi beberapa Tenant unggulan PPTI mengikuti agenda pameran tersebut. Salah satu produk yang menarik perhatian pengunjung adalah Bio Starter AM-CSP (Active Microorganism) dengan segudang prestasinya yang cocok digunakan untuk pertanian, peternakan, perikanan, dan rumah tangga. Tak sedikit masyarakat yang ingin mencoba menggunakan produk herbal tersebut. Selain itu, produk yang dipamerkan adalah alat bantu budidaya jamur tiram yang biasa disebut ANFROM (Automatic for Condensator Oyster Mushrooms), media pembelajaran autism dan braille, serta produk-produk yang lainnya.

Agenda pameran yang bertepatan dengan ulang tahun emas LIPI ke-50 ini menjadi salah satu sarana bagi para UKM atau innovator untuk menjalin kerja sama dengan PPTI khususnya pada kegiatan inkubasi.

Maju Terus bersama PPTI!!! 😊 (bn)

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.