Sosialisasi ANFROM (Automatic for Condensator Oyster Mushrooms) di Dusun Metes, Argorejo, Sedayu, Bantul

Pusat Pengembangan Teknopreneurship Indonesia (PPTI) bersama Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melakukan Sosialisasi Peningkatan Produktivitas dan Implementasi Alat Bantu Budidaya Jamur Tiram pada Selasa, 18 Juli 2017 di Dusun Metes, Argorejo, Sedayu, Bantul.

Sosialisasi yang dihadiri oleh para kelompok pembudi daya jamur tiram ini bertujuan untuk memperkenalkan alat bantu / metode untuk menjaga kelembaban suhu ideal agar mendapatkan hasil panen yang maksimal.

 

Seperti yang kita tahu, bahwa penanaman jamur tiram sangatlah bergantung pada suhu dan kelembaban lingkungan. Yang menjadi masalah adalah, bagaimana menjaga kelembaban suhu ideal bagi budidaya jamur tiram. Oleh karena itu, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Teknopreneurship Indonesia (PPTI) menawarkan produk ANFROM (Automatic for Condensator Oyster Mushrooms) kepada masyarakat guna membaca suhu dan kelembaban yang sangat mudah untuk dipahami dan diimplementasikan oleh masyarakat.

 

PPTI dan mitra berencana untuk terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi tepat guna agar hasil penjualan jamur tiram terus meningkat.

(bn)

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.