Pertemuan Perdana Pelatihan VTC Pelita Kulonprogo

PPTI.or.id – PPTI FT UNY bekerja sama dengan UPTD BLK Kulonprogo hari Selasa (2/11) mengadakan pertemuan perdana peserta pelatihan Engineering Design. Acara yang bertempat di UPTD BLK Kulonprogo tersebut dihadiri oleh seluruh peserta pelatihan berjumlah 16 orang. Mereka merupakan alumni SMK/SMA di Kulonprogo yang mendapat kesempatan beasiswa pelatihan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kulonprogo. Dalam acara tersebut hadir juga Ketua UPTD BLK yaitu Sri Sulanjari, S.IP dan beberapa Instruktur dari UPTD BLK Kulonprogo, dan tentunya juga dari PPTI FT UNY yang diwakili oleh Ficky Fristiar,S.Pd dan Hamdan Hafizh, S.Pd.

Dalam acara tersebut, dijelaskan kepada para peserta pelatihan bahwa untuk proses pelatihan akan dimulai pekan pertama bulan November. Sri Sulanjari, S.IP, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta pelatihan dan penyelenggara. Beliau juga banyak memberikan arahan persiapan teknis pelatihan agar dapat berjalan dengan optimal. Selain itu, beliau juga menyampaikan jadwal yang akan dilaksanakan sebanyak 240 jam. “Alat-alat yang digunakan menggunakan seperangkat komputer yang ada di BLK dan Pelita” imbuhnya.

Sedangkan Ficky Fristiar,S.Pd selaku ketua Harian PPTI FT UNY dalam sambutannya memberikan arahan terkait pandangan ke depan pelatihan training ini. “Training Engineering Design merupakan pelatihan yang masih jarang, beruntung bagi kalian yang mau ikut pelatihan ini” ujarnya. Ke depan pelatihan Engineering Design ini akan dilaksanakan di dua tempat, yaitu di UPTD BLK Kulonprogo dan di Traning Center VTC Pelita yang juga beralamat di Jalan Raya Wates – Kulonprogo. (gp)

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.