UNY Ikuti Pameran Ritech Expo 2016 di Manahan Solo

Kemeriahan pameran teknologi tingkat nasional jelas terlihat di kompleks stadion Manahan Solo. Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Ristek Dikti itu bertajuk Ritech Expo (research, innovation, and technology). Acara yang berlangsung dari tanggal 10-13 Agustus 2016 itu diikuti oleh berbagai elemen lembaga seperti perguruan tinggi, kementerian, peneliti, litbang angkatan militer, dan lainnya.

PPTI FT UNY mewadahi beberapa mahasiswa inovator mewakili Universitas Negeri Yogyakarta turut serta dalam agenda pameran tersebut. UNY menampilkan produk-produk inovasi unggulan karya mahasiswa. Salah satu produk yang menarik perhatian pengunjung adalan Mobil Listrik Garuda UNY dengan segudang prestasinya. Tak sedikit anak-anak yang ingin mencoba menaiki kendaraan berteknologi hybrid itu. Selain itu, produk yang dipamerakan adalah sepeda listrik Astrobike, tungku pelebur alumunium Altec, busana gaun wanita, media pembelajaran, dan produk-produk yang lainnya.

Di hari pertama pameran, stand UNY mendapat kehormatan bisa dikunjungi oleh gubernur Jawa Barat, Dr. Ahmad Heryawan, Lc.,M.Si. Orang nomor satu di Jawa Barat yang memiliki sapaan Aher tersebut sangat mengapresiasi karya mahasiswa UNY. Pada hari yang sama juga Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd, MA. mengunjungi stand UNY dengan memberikan apresiasi yang tinggi. Tak hanya itu, Prof. Sutrisna Wibawa dan Dr. Paristiyanti Nurwardani yang merupakan pejabat di Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Ristek Dikti berkesempatan untuk mengunjungi dan mendukung adanya stand UNY di pameran Ritech Expo 2016. (gp)

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.