Pendaftaran Vocational Training Center Telah Resmi Dibuka

PPTI.or.id – Pelita Vocational Training Center for Engineering Design (Pelita VTC)  adalah jawaban atas kebutuhan tenaga kerja dalam persaingan dunia global. Pelita VTC terletak di Ruko Gawok, Jalan K.H. Ahmad Dahlan No. 33, Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Visi dari Pelita VTC yaitu menjadi pusat pelatihan dan pengembangan terpadu yang mencetak tenaga ahli desain keteknikan yang mampu mengikuti dinamika industri serta berjiwa wirausaha.

WhatsApp-Image-20160714

Misi Pelita VTC yaitu memberikan pengenalan dan pemahaman dasar-dasar rekayasa bidang manufaktur, sehingga peserta mampu membaca dan membuat gambar teknik mencapai level drafter hingga designer; mengajarkan metode desain gambar produksi pada tingkat dasar dengan menggunakan software-software aplikasi desain 2D dan 3D; memfasilitasi peserta didik untuk dapat mengikuti program internship di 197 perusahaan Auto Mobile Indonesia yang telah bekerjasama dengan Bakor KKP Jakarta; memberikan pemahaman, penguatan skill and knowledge, serta pemantapan mental maupuan spriritual kepada para peserta didik yang akan memasuki dunia industri manufaktur; memfasilitasi penyaluran kerja untuk para peserta didik melalui kerjasama Bakor KKP dengan LSP PT. Ciptaning Jakarta dan PT. Rekayasa Industri.

Pelita VTC didukung oleh tenaga pengajar berpengalaman, peluang magang dan sertifikat keahlian oleh LSP PT. Ciptaning dan Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. Tujuan program yaitu mencetak keteknikan yang kreatif dan handal, mampu mengikuti dinamika industri, berjiwa wirausaha, dan memegang teguh nilai kejujuran.

Pelatihan Engineering Design merilis harga kursus sebesar Rp 4.200.000 (Basic AutoCAD), Rp 4.200.000 (Basic Inventor), dan Rp 5.200.000 (Tematik) untuk standar pelatihan 3 x 8 pertemuan masing-masing tingkatan. Pendaftaran dimulai sejak 11 Juli – 29 Juli 2016. Calon peserta berkesempatan mendapatkan harga khusus atau beasiswa untuk pendaftaran angkatan pertama. Bakor KKP memberikan beasiswa kepada siswa angkatan pertama sebesar 75% dari harga kursus.

Informasi pendaftaran dapat dilakukan melalui situs www.vtc.ppti.or.id

(nn)

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.