Pelatihan Program Insentif IBT 2016

Intensif Inkubasi Bisnis Teknologi merupakan salah satu program yang diselenggaran oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi. Tujuan dari program ini tidak lain adalah untuk melahirkan perusahaan pemula berbasis teknologi.

Kemendistekdikti mengadakan agenda Pelatihan Inkubasi Teknologi untuk 48 tenant yang sudah lolos seleksi, pada tanggal 22-27 Juli 2016. Kegiatan ini berlangsung di Gedung TBIC Puspiptek Serpong, Tangerang, Banten.

Acara yang dihadiri oleh peserta sekitar 100 orang ini juga menghadirkan Menristek Dikti Muhammad Nasir. Di sela-sela kegiatan, dilakukan penandatanganan kontrak hibah Intensif Inkubasi Bisnis Teknologi (IBT) Kemenristek Dikti 2016 yang disaksikan oleh Menristek Dikti Muhammad Nasir.

CV. Bumi Mulia, satu-satunya tenant PPTI FT UNY yang lolos seleksi dan mengikuti serangkaian agenda pelatihan tersebut. Salah satu produk unggulan yang dihasilkan oleh CV. Bumi Mulia adalah Anform (Automatic For Condencator Oyster Mushroom). Sebuah produk inovasi teknologi untuk meningkatkan produksi petani jamur merang.

“Pelatihan Inkubasi Teknologi-nya keren banget. Isi materinya tentang pengalaman-pengalaman dari para ahli secara riil di lapangan.” ungkap Adi Tarnadi, salah seorang peserta pelatihan.

(gp)

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.