Sekolah Desain Keteknikan Pelita VTC – PPTI FT UNY Hadir di Kulon Progo

PPTI.or.id – Pelita Vocational Training Center for Engineering Design (Pelita VTC) hadir di Kulon Progo. Kantor yang terletak di Ruko Gawok, Jalan K.H. Ahmad Dahlan No. 33, Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta adalah sebuah lembaga pelatihan yang didirikan atas kerjasama Pusat Pengembangan Teknopreneurship Indonesia Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (PPTI FT UNY) bersama BAKOR KKP Kulon Progo. Bakor KKP adalah basis perkumpulan masyarakat Kulon Progo yang berdomisili di Jakarta yang menginisiasi gagasan pembangunan berkemajuan bagi Kulon Progo.

Pelita VTC sebagai lembaga pelatihan yang menawarkan beberapa program diantaranya Autocad Basic, Drafter Reguler, Drafter Tematik serta Drafter Profesional. Program yang ditawarkan didasari oleh standar kebutuhan tenaga kerja ahli desain tersertifikasi di perusahaan-perusahaan saat ini. Pelita VTC menargetkan siswa-siswi SMA/SMK maupun masyarakat umum sebagai peserta kursus.

Fasilitas yang diberikan yaitu kursus intensif dengan laboratorium komputer yang nyaman serta adanya beasiswa bagi para siswa pelatihan engineering design. Peserta Pelita VTC mendapatkan kesempatan magang (internship) dengan mitra kerjasama Proyek Pembangunan Bandara Kulon Progo, PT Rekayasa Industri, PT Cakrawala Ressources dan Perusahaan Auto Mobile di Bekasi. Selain itu, peserta disertifikasi oleh Fakultas Teknik UNY dan LSP Ciptaning serta mendapatkan konsultasi lowongan kerja gratis.

Pelatihan Engineering Design merilis harga kursus sebesar Rp 10 juta untuk standar pelatihan 3 x 8 pertemuan masing-masing tingkatan. Pendaftaran dimulai sejak 28 Mei – 28 Juni 2016. Calon peserta berkesempatan mendapatkan harga khusus atau beasiswa untuk pendaftaran angkatan pertama.(nn/hh)

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.