PPTI FT UNY Adakan Buka Puasa Bersama dengan Panti Asuhan Islam Ibadah Bunda

Jum’at (24/6), Pusat Pengembangan Technopreneurship Indonesia Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (PPTI FT UNY) menyelenggarakan acara buka bersama sekaligus sosialisasi Eduapps di Panti Asuhan Islam Ibadah Bunda yang beralamat di Dusun Bangirejo KW I/50 Yogyakarta. Selain itu, PPTI menyaluran donasi kepada Panti Asuhan untuk kemajuan yayasan panti asuhan. Adapun donatur berasal dari berbagai pihak. “Terima kasih kepada donatur dan semoga amal ibadah menjadi amal yang memperberat timbangan kebaikan di yaumul akhir (hari akhir) kelak.” tutur Direktur PPTI FT UNY, Adhita Sri Prabakusuma, M.Sc
“Saya selaku Kepala Panti Asuhan Islam Ibadah Bunda sangat berterima kasih dengan kedatangan teman-teman dari PPTI FT UNY yang mau berbagi ilmu kepada adik-adik asuh. Semoga dengan kedatangannya, adik-adik dapat belajar dari teman-teman sehingga dapat mengikuti jejak dan menjadi anak yang sukses.” sambut Ibu Anti Intiningsih, BA. Kepada rekan-rekan PPTI FT UNY.

IMG-20160624-WA0022
Acara buka bersama ini bertujuan untuk berbagi dan juga berbagi ilmu kepada adik-adik di Panti Asuhan. Di sela-sela kunjungan, PPTI FT UNY memberikan motivasi kepada adik-adik asuh dan mengenalkan aplikasi media pembelajaran Eduapps yang dapat membantu untuk belajar mandiri.
Adik-adik asuh sangat antusias mengenai pembelajaran yang didemonstrasikan oleh Gangsar Pitoyo, S.Pd selaku pemimpin proyek Eduapps. Kemudian, adik-adik asuh dipersilakan mengakses Eduapps sebagai media untuk belajar. Harapannya, dengan demonstrasi Eduapps tersebut, adik-adik asuh dapat termotivasi dalam belajar dan meraih cita-citanya.
Kebersamaan tercipta dengan hangat dan acara tersebut ditutup dengan sholat berjama’ah dilanjut dengan berbuka bersama. Dalam agenda tersebut, PPTI FT UNY berharap silaturahmi bersama pihak yayasan Panti Asuhan Islam Ibadah Bunda dapat berlanjut. (nn)

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.