Ayo Ikuti K-StartUp Grand Challenge!

Hallo, Teman2 Teknopreneur Indonesia!

Berikut ini informasi penting untuk Anda yang bergerak di bisnis startup teknologi. Deadline aplikasi adalah 14 Juni 2016. Keterangan lebih lengkap bisa Anda lihat di http://sg.k-startupgc.org/apply.html

Beberapa tahun terakhir Korea Selatan telah menjadi salah satu negara yang sangat inovatif dikarenakan komitmen kuat untuk mendorong inovasi, terutama dari inisiatif creative economy yang dilakukan oleh presiden Park Geun-Hye yang mensupport entrepreneurship dan startup dengan mendorong pertumbuhan ekosistem startup di Korea. Sejak 2013 pemerintah Korea telah menginject dana sekitar $2 juta setiap tahun ke ekosistem startup untuk mendorong entrepreneurship dan menumbuhkembangkan venture industry. Saat ini negara Korea Selatan telah menjadi startup powerhouse.

K startup grand challenge adalah project yang diadakan dan didanai oleh pemerintah Republik Korea dengan objective untuk mempromosikan open entrepreneurship ekosistem di Asia dan membantu evolusi Korea Selatan menjadi startup hub di region.

Empat puluh startup akan dipilih untuk berpartisipasi dalam program tiga bulan, dimulai bulan September 2016. Program ini mencakup sesi mentoring dari 15 perusahaan teknologi terkemuka di Korea, seperti Lotte, Samsung Electronics, LG Electronics, Kakao, dan Naver.

Keterangan lebih lengkap bisa Anda lihat di http://sg.k-startupgc.org/apply.html

Hari demo akan berlangsung di bulan Desember, setelah dua puluh startup menerima pendanaan $33.000 (setara Rp 440 juta) dari pemerintah. Empat startup di posisi teratas akan mendapatkan tambahan dana mulai dari $6.000 (setara Rp 80 juta) sampai $100.000 (setara Rp 1.3 milyar).

Program ini terbuka untuk semua industri yang berpotensi. Perusahaan yang berbasis gaming, financial, biotech, software, serta informasi dan teknologi komunikasi lebih mendapatkan prioritas.

Salam Hangat,
Adhita Sri Prabakusuma, M.Sc
Plt. Direktur PPTI FT UNY

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.