Grand Opening Laboratorium Kewirausahaan UNY

PPTI.or.id – Universitas Negeri Yogyakarta mengelar Grand Opening Laboratorium Kewirausahaan yang berada di jalan Affandi Gejayan, komplek kampus Universitas Negeri Yogyakarta pada hari Selasa, 17 Mei 2016. Grand Opening diresmikan oleh Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. dan dimeriahkan oleh pagelaran mahasiswa seni tari Universitas Negeri Yogyakarta. “Mahasiswa yang lulus dari UNY harus proaktif, inspiratif sekaligus kreatif dan berjiwa entrepreneurship,” tutur Rektor Universitas Negeri Yogyakarta di Soft Opening Laboratorium Kewirausahaan, Rabu 13 Januari 2015.

IMG20160517172746

Laboratorium Kewirusahaan difungsikan sebagai sarana pengembangan jiwa kewirausahaan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan wirausahawan di kalangan sarjana dan secara tidak langsung mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

Laboratorium Kewirausahaan terdiri dari 4 lantai. Pada lantai 1 terdapat Core Kopma UNY dan Pusat Layanan Test Indonesia (PLTI). Lantai 2 terdapat 21 ruangan yang dirancang untuk kegiatan mahasiswa berwirausaha. Lantai 3 ditempati oleh perbankan yang merupakan mitra Universitas Negeri Yogyakarta diantaranya BNI, BTN, BPD, BRI serta UNY bookstore. Sedangkan pada lantai 4 yang terdiri dari 12 ruang digunakan untuk bidang fashion, dan juga tersedia 6 counter foodcourt untuk bidang

Dengan adanya Laboratorium Kewirausahaan, Universitas Negeri Yogyakarta telah menjembatani para mahasiswa memasuki dunia bisnis dan mendorong para mahasiswa menjadi wirausahawan muda yang handal.(Norma)

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.