Yuk Berkontribusi dalam Buku Terobosan Inovasi 2016 oleh Kemenristekdikti

download

Pusat Pengembangan Teknopreneurship Indonesia (PPTI) Fakultas Teknik UNY bersama Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi bermaksud meminta kesediaan Saudara/i untuk menjadi kontributor “Buku Terobosan Inovasi 2016”. Buku ini adalah kelanjutan dari Buku Terobosan Inovasi 2015 yang bertujuan sebagai sarana promosi dan diseminasi atas inovasi teknologi yang dihasilkan oleh para inovator Indonesia, guna memperlihatkan pada masyarakat luas bahwa bangsa Indonesia mampu menghasilkan produk-produk yang bermutu dan berdaya saing.

Lebih lanjut, buku ini juga dapat menjadi media strategis bagi inovator berinteraksi dengan para pembaca buku untuk mencari investor, menambah jejaring bisnis, menggali kerjasama berbagai mitra usaha, dan mengembangkan pangsa pasar dalam negeri atau bahkan ekspor.

IMG_20160510_155835_HDRKetentuan Kontribusi Buku Terobosan Inovasi 2016

  1. Inovator dari produk inovasi teknologi merupakan warga negara Indonesia.
  2. Level produk teknologi yang akan ditulis adalah minimal sudah mempunyai prototype atau memiliki Tingkat Kesiapan Teknologi pada level 7 (tujuh).
  3. Inovasi teknologi  difokuskan untuk 7 (tujuh) bidang fokus prioritas yang meliputi: (Pangan; Kesehatan dan Obat; Energi; Transportasi; Pertahanan dan Keamanan; Teknologi Informasi dan Komunikasi; Material Maju)
  4. Penulis/kontributor merupakan inovator dari produk inovasi sendiri atau telah mendapatkan hak persetujuan untuk menuliskan dokumen produk inovasi dalam Buku Terobosan Inovasi 2016 dari pihak yang mempunyai otoritas terhadap produk inovasi tersebut.
  5. Penulis/kontributor merupakan mahasiswa aktif/alumni dari Universitas Negeri Yogyakarta.
  6. Materi tulisan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya dan ada dasar ilmiah yang melandasi.
  7. Tim penyusun Buku Terobosan Inovasi 2016 dari Kemenristekdikti akan melakukan seleksi terhadap inovasi-inovasi yang diajukan oleh para kontributor.
  8. Untuk mendapatkan hasil cetakan buku yang bagus, maka para  kontributor diminta untuk mengirimkan file-file gambar terkait dengan produk inovasi teknologinya dengan standar resolusi gambar  dengan format file (.JPG atau .JPEG).

Berikut kami lampirkan “FORM UNTUK ISIAN BUKU TEROBOSAN INOVASI 2016” yang harus diisi untuk keperluan administrasi dengan batas pengisian dan pengiriman pada tanggal 25 Mei 2016 pukul 15.00 WIB.

Formulir dapat di akses melalui alamat: http://goo.gl/forms/X2LKsjnDVf

Terima Kasih.

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.