Koordinasi PPTI bersama Pengurus Jurusan di Fakultas Teknik UNY

Pusat Pengembangan Teknopreneurship Indonesia (PPTI) telah melaksanakan koordinasi bersama seluruh pengurus jurusan di lingkungan Fakultas Teknik UNY perihal Produk Unggulan Fakultas Teknik dan konsep Lab Kewirausahaan mahasiswa yang berada di jalan Gejayan, komplek kampus Universitas Negeri Yogyakarta.

IMG-20160407-WA0008Koordinasi pertama adalah tentang produk unggulan Fakultas Teknik UNY. Produk unggulan ini didapatkan dari jurusan Fakultas Teknik UNY yaitu jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Pendidikan Teknik Elektronika, Pendidikan Teknik Sipil & Perencanaan, Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Teknik Otomotif, Pendidikan Teknik Boga & Busana serta Rias Kecantikan. Produk unggulan yang telah terkumpul dari berbagai jurusan Fakultas Teknik UNY diantaranya Mesin Pelet, Miniatur Rumah Adat, Miniatur Jembatan, Media Pembelajaran dan lain lain. Produk yang terkumpul akan digelar dalam acara Dies Natalis UNY ke-52 pada bulan April 2016.

IMG-20160407-WA0004Koordinasi kedua adalah pengelolaan Lab Kewirausahaan yang dihuni oleh mahasiswa Technoprneur Fakultas Teknik UNY. Lab kewirausahaan tersebut diharapkan dapat menunjang jiwa enterpreneur mahasiswa sekaligus menjadi tempat praktikum dalam berwirausaha.

IMG-20160407-WA0003 IMG-20160407-WA0011Selain itu, PPTI FT UNY bersama Pusat Pemberdayaan IPTEK (PUSDATEK) FT UNY akan berkolaborasi dalam mengkoordinir dan mengelola hasil produk inovasi karya mahasiswa di tahun-tahun yang akan datang serta menciptakan produk unggulan yang unik, menarik dan bermanfaat bagi pengguna atau dapat dihilirisasi hasil karya IPTEK kepada masyarakat. (Slh)

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.