Mentoring Tenant CV Holstein Indonesia

Agenda Pusat Pengembangan Teknopreneurship Indonesia (PPTI) FT UNY di akhir pekan (Jumat, 13/11) adalah berkunjung ke CV Holstein Indonesia Boyolali Jawa Tengah. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mentoring, penyempurnaan ruang produksi yang sesuai standar Good Manufacturing Practice (GMP), pengawasan pengemasan produksi dan pembuatan film perusahaan tenant.IMG-20151113-WA0028

Mentoring merupakan kegiatan program berkala yang diperuntukkan untuk tenant PPTI FT UNY. Mentoring yang dilakukan pada tenant PPTI FT UNY yaitu CV Holstein Indonesia adalah bimbingan berkala setelah mendapat pelatihan pembuatan Bioaditif Pakan bersama UPT BPPTK LIPI Gunungkidul. Bimbingan tersebut dilakukan dengan berdiskusi antara inkubator dengan tenant. Hal ini bertujuan untuk menyelaraskan pemikiran dan tujuan pengembangan teknoprener serta bersama-sama memecahkan masalah apabila terdapat perselisihan atau kekurangan. Selain itu penyempurnaan ruang produksi yang sesuai standar Good Manufacturing Practice (GMP). Penyempurnaan ruang sesuai standar GMP adalah kelengkapan peralatan serta fasilitas keamanan dan kebersihan supaya proses hasil produksi tetap terjaga kualitasnya. Pengawasan pengemasan produksi selalu di perhatikan oleh inkubator PPTI FT UNY karena ketertarikan konsumen untuk membeli produk yang paling utama dilihat dari kemasan. Oleh karena kemasan akan dibuat menarik dan simpel.

Dalam strategi pemasaran online atau offline perlu adanya profil suatu perusahaan. Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan kepada konsumen bahwa perusahaan tersebut sudah professional sehingga perusahaan akan mendapat kepercayaan langsung dari konsumen.

Beberapa agenda kegiatan Pusat Pengembangan Teknopreneurship Indonesia (PPTI) FT UNY tersebut bertujuan untuk bersama-sama membangun industri Bioaditif Pakan Unggas di CV Holstein Indonesia Boyolali Jawa Tengah.(Slh)

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.