Kobarkan Semangat Di Hari Pahlawan Indonesia

Pada 10 November 2015 ini adalah momentum peringatan Hari Pahlawan Indonesia.  Pada 10 November 2015 merupakan hari momentum di mana bangsa Indonesia kembali mengingat seberapa besar jasa para pahlawan yang sudah berjuang keras memerdekakan tanah air ini.

akinini-dotcom-kutipan-soekarno-bangsa-besar-menghormati-jasa-pahlawannya
Sumber : akinini.com

Salah satu sosok yang penting dari perlawanan berdarah 10 November adalah Bung Tomo. Saat itu Bung Tomo adalah salah satu tokoh pemuda yang mampu membangkitkan semangat juang para pemuda Indonesia yang berada di kota pahlawan, Surabaya. Semangat juang yang ditularkan oleh Bung Tomo kala itu sudah semestinya kini juga tertular kepada pemuda Indonesia.

Terdapat sebuah ungkapan menarik bahwa “Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghormati Jasa Pahlawannya. Dan Bangsa Tanpa Pahlawan Sama Seperti Bangsa Yang Tak Memiliki Sebuah Kebanggaan”. Oleh karena itu, sudah sepantasnya setiap bangsa memiliki tokoh yang disebut Pahlawan. Para Pahlawan akan menjadi sangat penting dan berarti karena mereka memberikan suatu inspirasi dan motivasi. Inspirasi untuk selalu memperbaiki kondisi bangsa ini. Memotivasi supaya bangsa ini terus bangkit serta maju dan menjadi suatu bangsa yang bisa dibanggakan. Hari Pahlawan dimaknai untuk mencontoh semangat juang para pahlawan yang telah gugur dengan berkontribusi terhadap perkembangan bangsa Indonesia.

Marilah masyarakat Indonesia mulai mengobarkan semangat juang para pejuang bangsa dengan caranya masing-masing. Berikut ini adalah salah satu menanamkan diri menjadi pahlawan kecil di lingkungan sekitar, misalnya jangan membuang sampah sembarangan tetapi buanglah di tempat sampah. Bantulah fakir miskin semampunya, taatilah lampu lalu lintas untuk saling menjaga keselamatan sesama warga Indonesia, hemat air dan listrik, tidak berbohong walau dengan alasan kebaikan dan tersenyumlah dengan tulus kepada sesama. Hal-hal kecil tersebut dapat menjadikan bangsa Indonesia lebih baik dan berbartabat. Untuk itu, Kami Pusat Pengembangan Teknopreneurship Indonesia (PPTI) FT UNY mengucapkan Selamat Hari Pahlawan 10 November 2015. Semoga Indonesia tambah jaya dan membanggakan.

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.