Penandatanganan Kerjasama antara PPTI dan UPT LIPI

Pusat Pengembangan Technopreneurship Indonesia (PPTI) UNY bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melakukan penandatanganan kerjasama dalam pengembangan Technopreneurship, Jumat (25/09) di Gedung KPLT Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Penandatanganan Kerjasama
Penandatanganan Kerjasama

Kepala Unit Pelaksana Teknis Balai Pengembangan Proses dan Teknologi Kimia (UPT BPPTK) LIPI, Hadi Suhendra mengatakan, penandatanganan kerjasama ini adalah sebagai bentuk pengembangan technopreneurship yang telah digagas oleh Kemenristekdikti. “Disini PPTI hanya sebagai ‘mak comblang’ agar produk-produk dari inovator yaitu LIPI bisa sampai ke tangan masyarakat,” ujarnya saat ditemui di sela-sela penandatangan MoU.

Peliputan Wartawan
Peliputan Wartawan

Melalui program ini, lanjutnya, diharapkan semua produk riset yang selama ini hanya berhenti ditingkat Labotarorium saja, nantinya akan benar-benar disalurkan dan diterapkan kepada masyarakat. “Jadi tidak ada lagi yang berhenti hanya di Lab,” katanya.

Sementara Ketua PPTI UNY, Rizky Hadi Oktiavenny mengemukakan, kerjasama ini menjawab tantangan Kemenristekdikti, dengan pengembangan technopreneurship. “Dengan adanya kerjasama untuk pengembangan technopreneurship ini, PPTI ingin menjawab tantangan dari Kemenristekdikti,” terangnya.

Kerjasama PPTI - UPT LIPI
Kerjasama PPTI – UPT LIPI

Rizky juga berharap agar kedepannya, akan muncul enterpreuner-enterpreuner dibidang teknologi, sehingga bisa dikerjasamakan kembali dengan LIPI.

CH DEWI RATIH KPS | waktoe

About the author: ppti

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.